Kuliah Kebidanan

Penyediakan Materi Ilmu Kebidanan

Kuliah Bidan

Kehamilan Adalah Anugerah, untuk itu harus diselamatkan, kehamilan merupakan jalan menuju generasi berikutnya, generasi harus lebih baik dari genarasi sebelumnya, generasi yang akan meneruskan, menyambung asa.

Maka selayaknya jika proses regenarasi tersebut direncanakan, dimonitoring oleh ahlinya, supaya proses tumbuh kembang generasi dapat seperti yang diinginkan.

Bidan adalah seseorang yang telah menempuh pendidikan bidan yang diakui oleh negara serta memperoleh kualifikasi dan diberi izin untuk menjalankan praktek kebidanan. Ia harus mampu memberikan supervisi, asuhan, dan memberikan nasehat yang dibutuhkan kepada wanita selama masa kehamilan, persalinan, dan masa pascapersalinan, memimpin persalinan atas tanggung jawabnya sendiri serta asuhan pada bayi baru lahir dan anak. Asuhan ini termasuk tindakan preventif, pendeteksian kondisi abnormal pada ibu dan bayi, dan mengupayakan bantuan medis serta melakukan tindakan pertolongan gawat darurat pada saat tidak hadirnya tenaga medis lainnya.

Sebagai salah satu profesi dalam bidang kesehatan, Bidan memiliki kewenangan untuk memberikan Pelayanan Kebidanan (Kesehatan Reproduksi) kepada perempuan remaja putri, calon pengantin, ibu hamil, bersalin, nifas, masa interval, klimakterium, dan menopause, bayi baru lahir, anak balita dan prasekolah. Selain itu Bidan juga berwenang untuk memberikan Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Masyarakat.

Blog ini mencoba menjembatani bagi calon Bidan dalam mendapatkan referensi-referensi kebidanan, sehingga dapat menjadi tenaga kesehatan yang handal dan selalu mengabdikan keilmuannya untuk masyarakat.

Berat ya tugasnya?? yg penting buat para calon bidan, belajar yg tekun ya!! jgn terdengar paraji berkurang, AKI AKB masih tinggi. gara” bidan kurang tanggap ma masalah ibu hamil, bersalin, nifas, n BBL..

Erlina Mustika Febrianti

6 Komentar »

  1. Hlo ER gimana khbar, sehat2 nga. Moga2 sehat walafiat.
    “klw blh gue minta tlng ama kamu,gimana web saya bisa terindeks di google.

    Komentar oleh Fadly Noer | Oktober 7, 2008

  2. kebnidanan menurut saya gak melulu milik kaum wanita saja,semestinya kami para pria juga aktif di dalamnya, karena ketanggapan seorang suami sangat di perlukan demi keselamatan sang ibu dan juga bayinya.

    Komentar oleh zainal | Oktober 11, 2008

  3. syukron unt supportnya, tapi alhamdulillah teman-teman bidan disini semuanya pada cepat tanggap dan aktif didesa….doakan yah aspirasi – aspirasi kami terealisasi di DPR.

    Komentar oleh hasnani | Oktober 13, 2008

  4. koq cuma segitu aja sh infonya mbak???!!!
    laen kali yang lebih banyak lagi ya mbak coz saya pengen bgt jadi bidan neh..
    jadi kan sebelum bisa praktek harys biasa teori dulu biar nanti gak bikin masalah saat bantuin ibu-ibu yang mo melahirkan…

    Komentar oleh cantik | Oktober 19, 2008

  5. maap buu Erlina ini diluar materi…halah

    saya cuma ingin bertanya,.,saya punya cewe alias pacar gtu bu, dy orangnya pinter, cerdas, ulet, cekatan lagi..
    rencananya agustus ini dy selesai skripsi dan di wisuda (amien)
    dy kuliah di stikes PPNI di Mojokerto,.,dan maksud saya, saya ingin ibu bisa mempromosikan cewe saya ini untuk bekerja, seumpama bisa dan dengan lokasi yang dekat sini saja…
    saya tau kalo STIKes Bhakti Mandala Husada (BHAMADA) ada di jawa tengah dan itu jauh…
    pengen saya “maap kalo saya lancang bu Erlin” kalo ibu punya kenalan bidan di daerah Surabaya dan sekitarnya lebih tepatnya di jawa timur, saya dengan senang hati menerima informasi tentang hal tersebut..trims

    teman di dunia maya tidak selalu tidak dapat dipercaya,..

    sekali lagi terimakasih dan maap telah mengganggu:>

    Komentar oleh eca | Oktober 23, 2008

  6. maaf apakah saya boleh tau apa saja sanksi-sanksi bagi bidan yang malanggar etik dan etikolegal Profesi bidan…terimakasih

    Komentar oleh selvia herli santi | November 15, 2008


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: